Software Instagram Murah

3 Waktu Makan yang Tepat Bagi Pelaku Diet

3 Waktu Makan yang Tepat Bagi Pelaku Diet

Berikut petunjuk singkat waktu makan yang tepat bagi pelaku diet :
  1. Sarapan – Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa sarapan adalah waktu yang paling penting untuk diet yang sukses. Jangan asal ambil waktu untuk sarapan. Sarapanlah sekitar pukul 07.00 – 08.00, sekitar 30 menit setelah kamu bangun. Dan jangan sarapan setelah pukul 10.00 . Maka dari itu bangunlah tepat waktu, sebab melewatkan sarapan hanya akan membuatmu lapar dan makan lebih banyak pada jam berikutnya dan membuat lonjakan darah naik.
  2. Makan Siang – Sedangkan untuk waktu makan siang. Kamu boleh makan sejak pukul 12.30 – 14.00, dan berhenti sebelum pukul 16.00. Perlu diingat bahwa jarak ideal antara sarapan dan makan siang adalah 4 jam. Jadi kalau makan siang diawali pada jam 12.30 maka kamu harus berhenti sarapan di jam 09.30.
  3. Makan Malam – Bagi pelaku diet yang akan makan malam, kamu bisa mengawalinya dari pukul 18.00 – 21.00, Setidaknya kamu berhenti makan 3 jam sebelum tidur. Agar makanan yang kamu konsumsi bisa dicerna dengan baik oleh pencernaan. Sebab jarak makan yang terlalu dekat hanya akan membuatmu meningkatkan insulin dan gula darah yang bikin kamu susah tidur.

3 Waktu Makan yang Tepat Bagi Pelaku Diet
Intinya saat diet adalah membuat gula darahmu konsisten. Dengan makan sehari 3x kamu dapat menjaga gula darah antara 400 – 600 kalori. Dan yang paling penting jangan sampai kamu telat makan atau bahkan tidak sarapan dan makan siang, sehingga makan malammu akan menjadi banyak . Padahal pada malam hari tubuh tidak begitu altif bergerak, sehingga kalori yang disimpan oleh tubuh menjadi lemak.

Terkait : jam makan yang baik untuk kesehatan, pola makan diet cepat, jam makan untuk diet cepat, porsi makan untuk diet, jadwal makan sehat sehari-hari, cara mengatur pola makan untuk menurunkan berat badan, contoh pola makan untuk menurunkan berat badan, jadwal makan diet ketat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Waktu Makan yang Tepat Bagi Pelaku Diet"

Posting Komentar